Tendensi

Selasa, 10 Mei 2016

KTP Multi Fungsi

Beberapa hari ini bokong sebelah kanan terasa sangat nyeri, sakiiit... setelah saya cari tahu sana sini sebabnya apa dan apakah orang lain juga mengalaminya, ternyata eh ternyata itu karena kebiasaan kita menimpan dompet di kantong celana belakang sebelah kanan.

***
Menurut saya, mengantongi dompet adalah hal yang wajar, saya seja SMP juga sudah mengantongi dompet di saku celana belakang bagian kanan. setelah saya teliti lebih mendalam ternyata dompet saya tampak begitu tebal, bukan tebal karena banyak duitnya tapi tebal karena banyak banget kartunya. setelah saya keluarkan semua kartu dan saya ukur, ketebalannya hampir mencapai 2 Cm.. ini Gilaaaa.


berikut isi kartu di dompet saya
  • KTP
  • SIM C
  • SIM A
  • Kartu debit Mandiri
  • Kartu debit BNI
  • Kartu Debit Cimb Niaga
  • Kartu Kredit
  • kartu Koperasi
  • NPWP
  • Kartu BPJS
  • Kartu Berobat perusahaan
  • STNK Motor
  • STNK Mobil
  • Kartu donor darah
  • Kartu E money
  • kartu nama pribadi
Woooowww... gila dan wajar aja bikin pantat nih sakit.


***
Dari sinilah saya punya Program kerja (hehe) tentang KTP MULTI FUNGSI. Dengan berkembangnya teknologi data dan teknologi teknologi terkini saya akan menggambungkan beberapa kartu menjadi satu ikut gabung di E-KTP. kan sekarang namanya udah keren E KTP tp fungsinya ga nambah sedikitpun.

pada tahukan istila QR Code, yang cukup menempelkan kamera scanner pada kode tersebut maka akan meterhubung pada sebuah data..

Nah di All New E KTP ini E KTP akan memuat:
  • Data diri
  • data keahlian mengemudi (SIM A, B, B2, C, dll)
  • data BPJS
  • Data Rekam medis
  • Data Donor darah
  • NPWP
jadi dengan kartu itu dapat menghilangkan sejumlah kartu.
***
MANFAAT

Kebayang kan enaknya ketika ada Razia Polisi lalulintas, kita hanya mengeluarkan KTP dan BPKB. Pak polisi melakukan scanning pada KTP kita dan sudah kebaca dalam data kepolisian kita sudah lulus uji Sim apa aja.
kebayang kan enaknya ketika sakit kita tinggal nunjukin KTP dan semua biaya gratis
kebayang kan kalau lagi donor kita tinggal nunjuki KTP sudah berapa kali kita donor.
dan manfaat lainnya, banyak sekali

oiya untuk E money nantinya akan tergantikan teknologi NFC yang sekarang sudah banyak tersemat di Smartphone.

dan yang pastinya.. isi domet kalian hanyalah beberapa lembar uang dan KTP dan BPKB. so pantan kita ga akan kram lagi gys klo cuma setebal itu..hehe

salam bupati mimpi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar